Operasi Zebra di Margonda Depok Jaring Ratusan Pemotor

0
9
Operasi Zebra di Margonda Depok Jaring Ratusan Pemotor

Depok, CFDI – Ratusan pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 yang digelar anggota Satlantas Polresta Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan setelah melakukan Operasi Zebra perdana di jajaran Polresta Depok Kanit Turjawali, Polresta Depok Iptu Fitri dengan anggota berhasil menjaring 524 kendaraan yang melanggar dan langsung ditindak berupa tilang.
“Tindakan yang diberikan berupa menilang lantaran para pengendara tidak mengindahkan masuk ke jalur cepat di Margonda yang khusus buat kendaraan pribadi,”ujar Kompol Sutomo, Rabu (23/10/2019) siang.
Kegiatan razia kendaraan motor yang masuk ke jalur cepat di Margonda, lanjut Kompol Sutomo, mulai dari monumen perbatasan Jakarta – Depok.
“Sudah jelas ada rambu larangan motor tidak boleh masuk ke jalan cepat namun masih juga tidak diindahkan sehingga banyak yang kejaring anggota saat melakukan Operasi Zebra,”tutur Kompol Sutomo.
Sementara itu pelaksaan Operasi Zebra Jaya 2019 berlangsung selama 14 hari hingga Rabu (5/11).
“Kita menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara bermotor agar menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan tidak melanggar peraturan lalu lintas,” ujar Kompol Sutomo. “Tujuan operasi ini adalah selain dapat membuat lancar lalulintas juga menekan angka kecelakaan di jalan.” (red/pmjdotinfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here