KRB Kenalkan Permainan Tradisional di CFD Lampung

0
485

Lampung, CFDI – Komunitas Rumah Bermain (KRB) Lampung memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak di area Car Free Day (CFD) Bundaran Gajah Tugu Adipura (16/02/2020). Menurut Rizki, ketua Komunitas Rumah Bermain Lampung, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kembali permainan tradisional yang sekarang mulai ditinggalkan, karena anak-anak sekarang lebih suka menggunakan gadget nya untuk bermain game online.

Banyak permainan yang disajikan oleh Komunitas Rumah Bermain ini, diantaranya Enggrang, taplak, lompat tali, congklak dan masih banyak lagi jenis permainan tradisional yang dikenalkan di ajang CFD Lampung minggu Lalu.

Menurut Rian salah seorang anak saat mencoba bermain Enggrang, “sangat kesulitan untuk mencobanya,” tutur Rian kepada tim CFD Lampung.

Kegiatan yang digelar KRB ini mendapat support dan respon positif dari Pejabat setempat.

Kepala DInas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) kota Bandar Lampung, Aryawan mengapresiasi KRB atas kegiatan yang digelar di CFD ini. Ia sangat mendukung adanya komunitas ini untuk memperkenalkan kembali permainan tradisional di car free day kepada masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga di car free day, Ia berharap bisa rutin hadir di car free day. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here