LPA Kota Bandar Lampung Kampanyekan Stop Gadget Save Our Tradisional Games

0
691

Lampung, CFDI – Kegiatan Kampanye Stop Gadget dan Save Our Traditional Game yang diadakan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung dengan mengusungkan teman “Anak Bandar Lampung tumbuh dan berkembang tanpa gadget”. Kampanye ini dilakukan pada hari Minggu 23/2/2020 bertepatan pelaksanaan kegiatan rutin Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau  yang lebih dikenal dengan Car Free Day di Jalan Raden Intan Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Drs. Herman HN, MM dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kampanye ini. Menurutnya, anak merupakan generasi emas sebagai penerus bangsa di Indonesia, sehingga harus anak harus dididik dengan baik dan juga ditingkatkan iman dan taqwanya kepada tuhan yang maha esa agar dapat berbakti kepada kedua orang tua maupun negara.

Walikota Bandar Lampung mencoba permainan tradisional “Bakiak”

Dalam Kesempatan tersebut, Walikota Bandar Lampung sempat mencoba permainan tradisional taplak.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0410 Bandar Lampung Kolonel Inf. Romas Herlandes, hadir juga dalam kegiatan ini. Selain itu hadir juga Ketua LPA Lampung Arieyanto Wertha, Sekjend LPA Provinsi Lampung Wahyu Widiyatmiko, Pengurus LPA Kota Bandar Lampung, Dinas PPPA, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Kota Bandar Lampung dan SD serta SMP Perwakilan Kota Bandar Lampung serta masyarakat.

Kegiatan ini sangat diminati oleh masayarakat Bandar Lampung, baik dari orang tua maupun kalangan-anak.

Rudi adalah salah satu anak yang turut bersukacita dalam kampanye permainan tradisional ini. Ia mencoba bermain bakiak bersama teman-temannya yang digagas oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung di Car Free Day (CFD) Jalan Raden Intan, Enggal, Bandarlampung, Minggu (23/2). Tampak, sejumlah anak terlihat sangat menikmati beragam permainan tradisional yang dikampanyekan.

Selain permainan tradisional bakiak, sejumlah anak anak juga antusias mengikuti permainan, enggrang, tamplak, dan lompat karet. (red/CFDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here